Pages

Counters

visitor statistics

Time Keeper

My Cbox !

Followers


Glitter Words

Selasa, 11 Desember 2012

Pasang Harga dari Setiap Waktu Anda


Orang sukses berhasil dengan manajemen waktu, kata motivator Bong Chandra. Untuk mencapai kesuksesan, baik dalam pekerjaan ataupun sisi lain kehidupan Anda, belajarlah menghargai waktu. Menghargai tak sekadar memanfaatkan waktu untuk melakukan hal bernilai. Namun juga dalam makna sebenarnya, memberi harga pada setiap jam waktu Anda. 



"Tentukan harga waktu Anda per jamnya. Tentu dengan harga yang logis. Misalnya 1 jam waktu Anda bernilai 1 juta rupiah," jelas Bong Chandra dalam acara bincang-bincang televisi beberapa waktu lalu. 

Dengan memasang harga pada waktu, Anda akan terdorong untuk melakukan hal positif di setiap waktu luang. Waktu 15 menit untuk menunggu seseorang atau jadwal keberangkatan pesawat, bisa Anda manfaatkan untuk membuka laptop, menuliskan sesuatu yang menunjang pekerjaan Anda. Jika Anda penulis buku, Anda bisa menggunakan 15 menit untuk menulis beberapa halaman, jelas Bong. 

Bentuk lain penghargaan atas waktu di antaranya, Anda melakukan berbagai hal yang menunjang karier atau pekerjaan Anda. Saat waktu senggang Anda pergi membeli buku, mengikuti seminar, atau bergaul dengan orang-orang positif yang membantu Anda mengembangkan diri. 


Membangun kebiasaan positif
Untuk sukses, seseorang juga perlu melakukan perubahan yang lebih baik dalam dirinya. Mengubah kebiasaan menjadi lebih positif  bisa dimulai dengan melakukan sesuatu secara konsisten sebanyak 21 kali. Konsistensi melakukan kebiasan positif ini membantu Anda membuat perubahan dalam diri dalam rangka mencapai kesuksesan. Kesuksesan juga bisa dicicil setiap hari dengan melakukan persiapan. Bong menyarankan tuliskan lima hal yang ingin dilakukan esok hari, jika ingin sukses menjalani tugas setiap harinya. 

Kira-kira berapa Anda menghargai waktu setiap jam nya? Angka yang dituliskan akan memotivasi diri mencapai kesuksesan yang ada dalam daftar resolusi tahun baru Anda.

separador

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
My Unknown Future is in the Hands of the All-Knowing God

About this blog

Blog ini berisi tentang tips-tips dan sepatah dua patah kata tentang bagaimana kita me"manage" waktu kita dengan baik :)

Universitas Padjadjaran

FIK

Dekan FIK

Dekan FIK
H. Mamat Lukman, S.KM., S.Kp., M.Si

Dosen PD FIK

Dosen PD FIK
Nur Oktavia Hidayati